SUPER MOON

Thursday, April 7, 20110 komentar


Pada tahun 2011 ini banyak sekali fenomena alam yang menyapa kita, diantaranya fenomena Super moon, yang oleh banyak orang dikaitkan dengan akan munculnya bencana. Hal itu karena jarak bulan semakin dekat dengan bulan. Sehingga bulan akan tampak lebih besar daripada biasanya. Akan tetapi para ilmuwan membantah atas tanggapan yang mengaitkan Berdasarkan informasi di media elektronik di jelaskan bahwa pada malam tadi sabtu, 19 maret 2011 tepatnya bulan akan lebih besar 7% dari biasanya.

Semalam saya sempat melihat keindahan bulan itu. Apalagi saat waktu shubuh, bulan itu Nampak dengan jelas sekali tanpa di selimuti oleh awan, dengan bentuknya yang bulat sempurna dan ukurannya yang lebih besar dengan warna yang agak sedikit kemerah-merahan. Subhanallah… Allah SWT berfirman dalam QS.Yaasin ayat 39 :

“dan bulan, kami aturkan (perjalanannya) pada beberapa tempat, sehingga ia kembali seperti seludang (mancung, yang lama (kecil sepertisabit)”.

Ayat diatas menjelaskan tentang perjalanan bulan yang mana di tahun 2011 ini perjalanan bulan semakin dekat dengan bumi, dari fenomena super moon ini Allah telah menunjukkan sebagian kecil kekuasaannya. Bagi Allah untuk menciptakan sesuatu yang tidak mungkin bagi kita adalah hal yang sangat mudah. Sebagaimana firmannya :

”hanya urusanNya (Allah), bila Ia menghendaki(mengadakan sesuatu, Ia berkata kepadanya : jadilah engka! Maka terjadilah”.
( QS. Yaasin : 82 )

Itulah Allah. Hanya dengan mengucap kun fayakuun maka apa yang di kehendaki langsung terwujud tanpa proses yang lama. Dan tidak ada yang tidak mungkin bangiNya.


Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, patut kita telaah lebih dulu. Dampak apakah di masa yang akan datang atas kegagalan ini. Dampak baik atau burukkha kegagalan itu? Tidak semua kegagalan berdampak buruk bagi kita. Dan jika kegagalan itu membawa dampak yang baik, maka kita patut bersyukur, begitu juga sebaliknya, jika kegagalan ini berdampak buruk maka kita patut bertawakal dan intropeksi diri.
Sebagai manusia biasa tentu tidak semua yang kita inginkan harus tercapai. Tapi kita juga harus belajar dari kegagalan. Jangan jadikan kegagalan ini menjadikan kita tidak ada harapan lagi. Tapi kita dituntut untuk lebih kreatif. Dan untuk menjadi orang yang sukses itu tidak begitu saja. Tentu banyak diantara mereka yang pernah mengalami pengalaman pahit. Ya kalaupun memang ada itu hanya sebagian dan sudah menjadi suratan takdir. Kita harus kreatif dalam menjalani hidup ini. Banyak orang yang sukses meski tak berpendidikan tinggi. Itu karena mungkin berkat usahanya dan tentu semua itu kembali kepada Allah. Tapi kita juga harus tetap berusaha ”man jadda wajada” (barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan berhasi). Sering kali orang mengatakan saat dirinya sedang banyak cobaan mengatakan bahwa Allah itu tidak adil. Tentu itu adalah pengaruh setan. Alla itu maha adil. Dan seadil-adilnya.

By. Tlo Ahonk
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger