DIRGAHAYU INDONESIAKU

Friday, August 17, 20120 komentar


17 agustus 1945 tepatnya 67 tahun yang lalu kita telah merdeka dari segala penjajahan. Namun proses kemerdekaan itu tak semudah membalikkan tangan. Banyak para ejuang kita yang telah gugur dalam peperangan demi membela tanah pusaka ini. Mungkin lambang merah dapat kita artikan sebagai pertumpahan darah pengorbanan yang sangat tinggi untuk mencapai kemerdekaan sedangkan warna putih melambangkan kesucian jiwa dan keikhlasan pejuang untuk negara ini. Banyak daerah – daerah bersejarah di seantero negara ini. Salah satunya yang paling kita kenal adalah peperangan yang dahsyat sehingga menjadikan bandung sebagai bandung lautan api. Karena disaat itu banyak pertumpahan darah
Atau juga di jawa timur tercinta ini kita mengenal surabaya sebagai kota pahlawan karena banyak pejuang yang sangat berjasa di kota ini. Sejarah kemerdekaan ini tidak boleh kita tinggalkan begitu saja. Karena dari sejarah itulah kita menjadi lebih berarti. Dari sejarah itulah kita bisa menjadikan tolak ukur dalam setiap tindakan.
Akan tetapi, di era baru ini peperangan sudah tak lagi ada di negara ini. Namun, kita tidak bisa bersenang terlebih dahulu. Karena di era baru ini yang patut diwaspadai adalah pengaruh globalisasi yang akan mengancam kehidupan warga dan memunahkan sejarah. Banyak selogan yang muda yang berkarya. Namun itu hanya selogan belaka. Toh akhir – akhir ini sudah tidak asing lagi banyak orang  orang yang menyalahgunakan ilmunya. Korupsi semakin merajalela, orang – orang seperti inilah yang tega menghancurkan bangsanya sendiri. Yang tak perduli akan kehidupan anak cucunya dimasa akan datang.
Sungguh teragi sekali. Banyak yang pintar tapi dialahgunakan. Oleh karenanya kepintaran dan kecerdasan harus dibarengi dengan taat keada norma agama. Dan harus dijadikan sebagai bnteng diri kita ika ingin melkukan hal – hal yang melencng dari norma agama. Harapaku untuk negara ini adalah tersadarnya kita akan nasib negara ini kedepan dengan mengedepankan kepentingn umum dan berjuang tanpa pamrih untuk garudaku.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger