PEMBAWA KEMULIAAN

Saturday, January 26, 20130 komentar

kita semua mengetahui bahwa hari paling mulia hari jumat. umat islam menyebutnya sebagai sayyidul ayyam. kalau orang yahudi menyebutkan sabtu adalah hari termulia. dan orang Nasoro memuliakan hari Ahad. Kenapa Nabi lahir pada hari Senin? Kenapa tidak salah satu hari diatas?

Selain itu juga kita mempunyai bulan yang paling mulia yakni bulan romadhon atau ashurul khurum ( dzul qo'dah, dzul hijjah, muharrom dan rojab). Kenapa  kelahirannya tidak diantara salah satu bulan tersebut. justru lahir pada bulan robiul awwal. bulan yang tidak ada kemuliaan sama sekali.

Nabi juga tidak diperintahkan hijrah ke kota Makkkah atau Baitul Maqdis, akan tetapi  di kota Madinah yang tidak terkenal jaman dahulu, kota yang terpencil tidak ada pebisnis dan tidak diperhatikan oleh manusia.

Nabi Muhammad SAW mulia bukan didukung karena hari mulia dan sebagainya.
bila mana Nabi lahir pada Hari Jum'at yah mungkin orang non muslim akan berkata " yah.. Nabi terlahir karena didukung dengan hari yang mulia. begitu juga bilamana Nabi terlahir pada hari Sabtu mungkin orang Yahudi akan berkata " Nabi mulia terlahir karena bertepatan hari yang kita muliakan. begitu juga dengan hari Ahad. oleh karenanya Nabi terlahir pada hari senin yang mana tidak ada satupun agama yang memuliakan hari tersebut dan kini hari senin menjadi mulia karena Nabi.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger