Kenyataan Hidup

Friday, February 1, 20130 komentar

Tahun 2011 adalah tahun yang begitu istimewa buat aku dan kawan sebangkuku sebut saja Yoga. Aku yang oleh teman - temanku biasa dipanggil Mahon padahal nama asliku berbeda jauh dai nama itu, orang tuaku memberiku nama Yasser Hudaya karena terinspirasi oleh sosok presiden yang kebetulan hanya di copas nama depannya saja dengan harapan agar kelak aku bisa mendapatkan sedikit saja kehebatan yang beliau miliki. Namun itu bukanlah satu-satunya namaku karena namaku sudah 2 kali direvisi dan alhamdulillah sekarang sudah di hak patenkan menjadi nama tersebut. Nama yang sangat langka itu akhirnya tercatat di ijasah terakhirku. Usiaku memang terpaut jauh diantara sahabat-sahabatku salah satunya adalah Bimantara Yoga. mungkin selisih usiaku dengannya 3 tahun karena memang aku punya sejarah tersendiri yang mungkin 1: 10 orang yang mempunyai kesamaan. kita berdua biasanya duduk dibangku paling belakang dekat dengan pintu. Sedangkan bangku paling depan tepatnya di depan meja guru selalu kosong melompong sehingga disebutlah bangku kosong. 
Tidak hanya di fiksi saja lho ada bangku kosongnya, bedanya kalau bangku kosong ini karena siswanya enggan duduk didepan guru. biasanya sih aku dan Yoga yang selalu disuruh duduk didepan, akan tetapi kita selalu menolaknya dan tetap mempertahankan estafet bangku belakang. 

Tidak terasa waktu telah memisahkan kita berdua dan sahabat-sahabat yang penuh warna. semenjak ijasah telah sampai ditelapak tangan, aku dan sahabat-sahabat sibuk menulis lamaran dan mengirim kesana kesini. Ya memang kebanyakan teman-temanku tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi termasuk aku juga. susah payah kita ngumpul saling mengabari informasi lowongan kerja dan waktu telah termakan oleh bulan. Satu demi satu teman-temanku mendapatkan pekerjaan bgitu juga aku yang alhamdulillah sudah mendapatkan pekerjaan. 

Inilah awal kehidupan nyataku. Usia teman-temanku sudah tidak lagi ada dibawahku akan tetapi lebih variatif, sehingga aku harus bisa belajar beradaptasi dengan dunia baruku. munculah pemikiran baru dalam diriku :
Bagaimana aku harus bersikap pada orang yang lebbih tua dari aku?
Bagaimana aku harus bisa menyapa mereka?
Bagaimana pula aku harus meminta bantuan pada mereka saat aku tidak mampu mengatasi pekerjaanku?

sehingga detik yang terus berjalan mulai mengajarkanku dan menjawab semua pertanyaan itu

Bersambung.........
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger