5 APLIKASI WAJIB ANDROID

Tuesday, March 12, 20130 komentar

Dalam kurun waktu 2 tahun ini android telah merajai pasaran. Ponsel yang didukung os android ini mampu menarik perhatian masyarakat seluruh dinia khususnya indonesia. Alasan consumer memakai ponsel ini karena menyukai tampilan dan banyaknya fasilitas yang diberikan oleh android. Selain itu, android juga mampu menarik minat berbagai kalangan yakni mulai dri menengah ke atas sampai menengah kebawah. Hal itu dibuktikan dengan harga ponsel android yang relatif terjangkau mulai dari < 1 jt sampai > dari 5 jt. Hal itu berbeda dengan ponsel titik 6 yang consumernya menengah keatas dan kebanyakan penggunanya adalah orang kantoran karena faktor yang tidak dimiliki android yakni BBM. BBM memang menjadi andalan blackberry yang sampai sekarang masih ngetren dikalangan remaja ataupun pebisnis. Disini penulis sengaja memilih android karena banyak hal yang dimiliki oleh ponsel android baik standar ataupun sudah dioprek oleh pengguna untuk meningkatkan performa android. Disini penulis akan merangkum 5 aplikasi yang boomming ataupun wajib dimiliki oleh pengguna robot ijo. Berikut adalah 5 aplikasi yang wajib dimiliki pengguna :
1.       Whatsapp
Sejak kemunculan robot ijo developer android mengenalkan aplikasi chating ini kepada consumer untuk chatting dengan pengguna ponsel baik android, blackberry ataupun symbian. aplikasi ini mirip dengan BBM akan tetapi bedanya kalau BBM menggunakan PIN untuk berinteraksi dengan BBM lainnya. Sedangka untuk WA ( Whatsapp ) ini menggunakan nomor ponsels sebagai identitas pengguna. Selain buat chatting, aplikasi ini layaknya BBM yang bisa mengirim file, foto ataupun video.
2.       Opera mini
Aplikasi ini memang digemari banyak pengguna android ataupun PC, karena aplikasi ini memiliki koneksi yang lebih cepat dibanding browser standar android ataupun internet explorer pada PC. Apalagi yang gemar browsing, aplikasi ini sangatlah cocok dibanding dengan mozilla.
3.       Faceboook
Baru – baru ini facebook telah meluncurkan aplikasi khusus facebook untuk memancakan facebookers karena memliki fasilitas yang lengkap mulai dari update status, obrolan sampai pemberitahuan yang mobile ( selalu berjalan meskipun hh dalam keadaan standby ). Namun aplikasi ini masih terasa agak lambat. Hal itu karena kondisi program yang memakan banyak memory ataupun faktor sinyal pendukung. Berbeda denngan opera mini yang lebih enteng.
4.       Messenger
Bagi facebook lovers tentunya tidak ketinggalan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini hanya khusus untuk obrolan facebook yang bersifat mobile dan FB kita jadi online terus 24 jam selama kita menggunakan paket internet. Tentunya aplikasi ini akan berdampak pada baterai andoid. Tapi penguna tidak perlu khawatir karena memang seperti itulah smartphone.
5.       Line
Nah yang terakhir adalah aplikasi LINE. Aplikasi ini digemari pengguna robot ijo karena emotionnya yang lucu – lucu kayak pembaca sekalian. Hehehehe..... berdasar hasil pengamatan pengguna aplikasi ini masih terus meningkat karena banyaknya emotion yang lucu menghilangkan stress. Selain itu, aplikasi ini juga bisa buat grup.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger