YUK KITA NGEBLOG

Monday, March 17, 20140 komentar


Oleh : Tlo Ahonk

Topik bulan ini saya ingin menulis sedikit tentang blog. Banyak kalangan muda mudi yang mulai mengenal blog. Baik itu politisi, mahasiswa atau bahkan siswa. Pada awalnya tujuan kita ngeblog iseng-iseng saja atau hanya sebagai curhatan pribadi saja. Selingan dari diary atau sosmed. Namun, bagi kalangan enterpreneur atau politisi, blog dimanfaatkan sebagai bisnisnya atau postingan promosi tentang politisi. Nah, kenapa politisi banyak yang mulai menggunakan web untuk berkampanye? Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencari simpatisan dan dukungan. Karena masyarakat indonesia kini hampir tidak terlepas dari dunia internet. Kita bisa mendapatkan informasi apa saja dari internet.
2014 ini, merupakan tahun bisnis bagi para blogger atau web development untuk mendapatkan lahan bisnis dengan beraneka ragam promo. Pesta 5 tahunan ini sangat di tunggu bagi masyarakat Indonesia untuk menentukan arah masa depan bangsa. Karenanya pemerhati politik mulai menelisik berbagai macam informasi baik itu latar belakang, profil caleg, partai dan sebagainya untuk bahan pertimbangan siapa yang tepat untuk dipilih.
Kembali ke tema. Sebelum kita ngeblog, kenali tujuan kita ngeblog :
  1. Untuk keperluan pribadi
  2. Untuk bisnis
Biasanya, blog yang ditujukan untuk keperluan pribadi terkesan biasa saja, sederhana dan tidak ada sponsor. Namun tidak semuanya demikian. Adapula yang bersponsor karena blog yang di kelolanya banyak pengunjung dan upgradable. Sedangkan untuk blog yang bertujuan bisnis, bbiasanya terkesan apik, elegan dan desain yang terampil dan pastinya banyak pengunjung yang menantikan updatenya.
Bolehlah kita ngeblog asal-asal. Akan tetapi, kita harus tetap memperhatikan dan menghormati aturan ngeblog yang berlaku. Jangan sampai kita masuk penjara atau menimbulkan unsur SARA dan hal negatif lainnya. Terlebih, isi dari blog kita harus orisinil bukan copas apalagi copas yang tidak bertanggung jawab dengan mengcopas tanpa disertakan sumber informasinya. MALU!
Nah, bagi anda newby yang ingin memulai ngeblog. Ada banyak domain blog gratis yang siap memanjakan anda. Blogger dan Wordpress salah satunya. Namun, masing-masing blog tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Karena disini saya pakai blogger, jadi ini sedikit cara cepat buat blog melalui blogger.
Bagi anda pengguna email di gmail, anda cukup sign up kemudian sambungkan dengan email tersebut. Maka secara otomatis blog anda sudah jadi. Kelebihan dari email dengan akun gmail adalah kita hanya cukup satu kali log in saja baik itu di email atau di blog. Maka keduanya akan otomatis tersambung. Sedangkan bagi pengguna selain gmail, maka ikutilah langkah yang ada pada form blogger
Rawatlah blog kita layaknya buku diary. Melindungi blog dari segala macam penyakit diatas. Ok! Sampai disini dulu ya. Selamat ngeblog buat NEWBY.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger