Hikmah puasa jilid 1

Friday, April 25, 20140 komentar

Oleh Tlo Ahonk

Pintu neraka di tutup dan pintu surga di buka oleh Allah SWT pada bulan puasa. Oleh karenanya tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Bila di bulan ramadhan menjadi orang yang patuh dan taat kepada Allah SWT. Setiap malam di bulan ramadhan malaikat mengundangkan kebaikan dariNya kepada setiap manusia yang beriman melalui hatinya. Namun bila dia tidak mendengarkannya maka ia tuli hati.
Ketika melihat keindahan dunia, dia terkagum-kagum. Akhirnya dia ingin memilikinya, itulah yang dimaksud dengan pandangan mati. Namun bila ia memandang dalam pandangan hati maka dia akan istighfar karena ia lebih memilih kebahagiaan akhirat. "Ya Allah rumah itu sungguh megah, namun sayang semua itu tidak mampu menghantarkannya ke alam qubur".
Ketika mendengar cerita tentang urusan dunia mereka saling berebut. Namu  ketika mereka mendengar cerita tentang akhirat mereka seakan tuli dan tak terbesit sedikitpun dalam hatinya.
Malaikat mengajak setiap orang untuk meningkatkan ibadah kita saat bulan ramadhan tiba. Pengajian berkumandang dimana-mana karena setan-setan sedang di kurung oleh Allah agar kita selalu beribadah kepadaNya. "Hai orang yanv beriman, diwajibkan bagi kamu untuk menjalanka puasa ramadhan". Supaya kamu bisa terhindar dari kemaksiatan yang mana akan mampu menjinakkan hawa nafsu dan melindungi diri dari api neraka. Karena bila kamu puasa menjadikan kamu taat kepada Allah SWT.
Dalam ayat lain Allah SWT berfirman "di bulan ramadhan diturunkan didalamnya Alquran" dari laukhil mahfudz. Alquran di turunkan ditujukan sebagai petunjuk bagi manusia. Barangsiapa yang mengikuti petunjuk alquran pasti selamat, dan barangsiapa yang tidak mengikutinya maka akan celaka. Allah SWT tidak menghendaki kesusahan dalam melaksanakan puasa. Akan tetapi menghendaki kebaikan bagimu untuk memudahkan ibadah.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger