4 Teknologi 2015

Wednesday, August 20, 20140 komentar

Oleh: Tlo Ahonk
Telah kita ketahui bersama, bahwa pada tahun ini merupakan tahun perkembangan tehnologi yang begitu cepat. Utamanya teknology smartphone. Berikut penulis merangkum tehnologi yang kemungkinan besar hadir pada tahun 2015 ini.
1. Virtual keyboard
Kalau dulu kita kenal keyboard fisik qwerty hanya pada keyboard komputer saja, kini bisa kita dapat pada berbagai gadget. Mulai dari ponsel qwerty atau bahkan pada ponsel touchscreen. Belakangan ini, telah muncul virtual keyboard. Dimana dalam tehnology ini mengandalkan sinar hologram. Sehingga kita bisa menyentuh cahaya papan keyboard yang tidak ada bentuk fisiknya. Kedepan, virtual keyboard ini kemungkinan juga tertanam pada smartphone. Meskipun dalam prakteknya kita masih kesulitan. Hal itu bisa dimaklumi karena pengguna masih belum terbiasa. Seperti saat dulu awal kemunculan touchscreen pada ponsel.

2. 3 dimensi screen
Kemunculan layar sentuh sangat menarik perhatian pengguna gadget. Baik itu smartphone, kamera, komputer dan sebagainya. Baru-baru ini, salah satu produsen ternama dunia sedang memproses teknologi smartphone 3 dimensi yang kemungkinan release pada bulan.september 2014 ini. Dalam video sosialisasinya yang tersebar di youtube, telah ada vitur screen 3 dimensinya yang sangat apik dan mungkin akan segera booming.

3. Smart battery
Kebanyakan pengguna smartphone sering mengeluhkan kondisi baterai yang hanya bertahan beberapa jam saja. Itu tentu sangat mengganggu aktifitas pengguna. Apalagi bagi pengguna netizen dan gamers. Oleh karenanya mereka sering kewalahan saat mengoperasikan smartphonenya. Nah, kabar gembira mulai bermunculan dari produsen-produsen smartphone. Mereka mulai meluncurkan smartphone yang batterynya tahan lama dan canggih. Smartphone keluaran terbaru telah dibenamkan battery dengan kapasitas mAh besar. Diharapkan pengguna bisa mengoperasikan gadgetnya lebih lama dan leluasa.

4. Smart charger
Seperti pada poin nomor 3 diatas, dengan semakin besarnya kapasitas battery. Tentu kita berfikir bagaimana dengan proses chargernya? Tentu dalam benak kita akan berfikir, berapa jamkah waktu yang kita butuhkan untuk mencharger battery? Disinilah produsen juga berfikir bagaimana memanafaatkannnya. Produsen mulai menerapkan tehnology charger cepat tapi tahan lama. Dimana pengguna hanya cukup mencharger teknologi beberapa menit saja, tapi battery segera terisi penuh dan tahan lama. Dari cara ini, sudah banyak muncul smartphone yang batterynya terbenam permanent. Sehingga tidak perlu melepasnya atau bahkan casing yang permanen pula. Kemungkinan lain yang juga mulai terdengar adalah wireless charger. Dimana kita tidak perlu menggunakan charger kabel lagi. Ini adalah upaya produsen agar pengguna tetap bisa memakai gadgetnya meskipun sedang di charger. Sehingga kita tidak perlu meletakkan gadget kita sampai battery terisi penuh.

Kesimpulannya, teknologi saat ini sudah berkembang sangat cepat. Kita harus mengejarnya, bila kita hanya berdiam saja sehari maka kita akan ketinggalan informasi teknologi yang terus bermunculan. Jangan mau kita dibodohi teknologi, be a smart tehnology.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger