KENAPA AKU MENULIS

Thursday, August 14, 20140 komentar

Oleh: Tlo Ahonk

Awalnya tiada niatan aku untuk menulis, waktu masih SMP sebenarnya aku ingin belajar desain majalah atau buletin sekolah. Akan tetapi keinginan itu tidak tersampaikan hingga aku lulus. Kelam sudah keinginan itu, "menulis" yah aku mengenal kata itu ketika duduk di bangku SMK kelas 1 akhir. Waktu itu ada tawaran dari guru Bahasa Indonesia "siapa yang berminat ikut buletin, akan saya beri nilai tambah" ujar bu Venus. Seketika saya minat bergabung. Rencana awal saya bergabung tidak untuk mendalami dunia kepenulisan, saya berminat menjemput keinginan masa SMP saya tentang desain buletin.
Awal saya masuk, tidak tahan rasanya ingin segera belajar desain. Tapi, yang saya tunggu-tunggu tidak datang juga. Malah saya dapat tugas reportase, buat artikel dan sebagainya. Dari sinilah awal saya cinta pada dunia tulis. Saya mulai gemar ikut seminar kepenulisan baik itu dari sekolah atau lembaga lain seperti FLP Pasuruan dan sebagainya. Setelah itu, saya mulai mengenal dunia blogger. Itu saya dapat ketika saya melihat blog trainer. Kemudian saya mencoba daftar. Saya cari tutorial membuat blognya di internet. Alhamdulillah saya berhasil menjajal layanan ngeblog gratis.
Semua layanan blog saya coba, mulai dari blogger, wordpress dan multyplay yang sekarang sudah hilang dari pasar google. Sekarang saya hanya aktif di blogger saja. Saya berkomitment untuk mengisi blog saya setiap bulan. Apa saja tulisan itu dan selama tidak melanggar aturan cyber blogger yang ada.
Dalam kurun waktu 5 tahun sejak saya terdaftar di blogger, saya terus berusaha untuk selalu mengupdate isi blog pribadi. Meskipun itu hanya sekedar tulisan biasa. Alhamdulillah juga, tahun ini buku perdana saya akan segera terbit "RUMAH TIANG LANGIT" antologi puisi oleh FAM TULUNGAGUNG. Meskipun hanya antologi, saya mempunyai target segera terbit buku solo saya di tahun 2015. Semoga saja berhasil dan tepat waktu.
Aamiin
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger