WEEKEND MUBAROK

Sunday, August 31, 20140 komentar

Oleh Tlo Ahonk
Menikmati hidup kadang tidaklah mudah. Terkadang kita bahagia terkadang pula kita terpuruk. Hidup memang tak beroda, tetapi hidup terus berputar. Terkadang kita melayang tinggi diatas dan kadang kita di bawah terinjak-injak. Kita sebagai manusia harus siap menghadapi ini. Allah tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya. Oleh jarenanya, bila mana kita sedang di uji, hendaklah kita bersabar dan pasrah kepada Allah. Karena Allah bersama dengan orang-orang sabar. Ujian bisa datang kapan saja sesuai kehendakNya. Tidak ada kata siap atau tidak untuk menghadapinya. Ketika ujian itu datang, seakan dunia begitu gelap, hidup terasa kacau, keimananpun teruji. Saat itulah setan mendekat, menjadi teman baik yang menjerumuskan. 
Kita, merasa tak mampu berbuat apa-apa. Kita bagaikan api membara, bilamana orang disekitar kita menyentuhnya maka akan terbakar oleh luapan emosi kekesalan kita. Ia akan menjadi besar bilamana setan berhasil menemaninya. Akan tetapi, bila kita sabar menghadapi ujian dan menjalani sepenuh hati dan sabar, Allah akan memberikan sentuhan dingin dan menghujaninya dengan rahmat. Usahlah kita menyalahkan orang lain saat kita terpuruk. Tengoklah diri kita sendiri. Tanyakan pada diri sendiri, kenapa Allah memberi ujian kepada kita? Pilihannya hanya ada dua. 
1. Allah menguji kita seberapa mampu kita menghadapi tantangan hidup, mampukah kita menepati janji kita saat belum terlahir dulu. Kadang pula ada hikmah besar di balik semua ujian, diantaranya bisa saja Allah akan mengangkat derajat kita dan mampukah kita bertahan pada derajat itu. Derajat bukan berarti kedudukan atau pangkat kita dimata manusia, akan tetapi bagaimana ketulusan kita dalam beribadah dan memuji kebesaranNya. 
2. Allah memberi peringatan (warning) kepada kita yang mungkin telah menyimpang atau mulai lupa kepadaNya. Bukan berarti Allah marah kepada kita, melainkan karena Allah sayang kepada umatnya agar senantiasa selalu berada pada jalanNya. Jalan yang telah disediakan oleh Allah untuk kita. Janganlah kita mengeluh pada setiap cobaan yang datang, walaupun itu begitu besar dan mungkin juga tidak mudah bagi kita untuk menjalaninya. Allah menyayangi hambanya yang memang Allah kehendaki. Bersyukurlah kita yang selalu di lindungi oleh Allah dari segala macam gangguan yang akan menjerumuskan kita pada kegelapan.

Sabar adalah kunci utama menghadapi segala macam cobaan. Dekatkanlah diri ini padaNya kapanpun, dimanapun dan disaat apapun. Terkadang kita hanya mendekat padaNya saat kita gundah, saat hidup kita terasa gelap. Dekatkanlah hati kita selalu, Allah memberikan apa yang telah dijanjikan. Weekend mubarok
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger