Basic salary

Friday, May 15, 20150 komentar

Hi blogger and reader. Lama nih tidak mengisi aktifitas disini, maklum bulan-bulan kemarin lagi sibuk baget. Jadi g sempet deh ngurus blog. Tentunya, anda sangat menanti updatenya kan? Ngaku aja deh.. Wkwkwk.
Baik deh sekarang lanjut ke topik utama. Biar ga bete sama celotehan saya. Dalam pembahasan kali ini, saya akan membedah tentang basic salary (gaji pokok karyawan). Tentu kalian ingin kan bekerja dengan hasil yang memuaskan. Beda dengan mereka-mereka yang baru lulus sekolah. Eh iya hari ini kan pengumuman kelulusan. SELAMAT ya adek-adek. Ingat buat yang lulus, syukurilah ini dan bersiaplah dengan tantangan berikutnya. Entah itu lanjut kuliah, kerja atau sebagainya. Buat yang belum beruntung, semoga saja tidak ada ya. Kasihan soalnya. Tapi, jika kamu gagal kamu harus tetep semangat. Kegagalan bukan akhir segalanya. Kegagalanmu menuntutmu untuk lebih kreatif. Yah, karena dengan tingkah konyolmu atau ide gila itu kamu bisa melampaui mereka yang sekarang hura-hura. So tetap menjadi manusia super.
Balik lagi, buat pekerja, memang 3 tahun terakhir ini kenaikan upah karyawan terus meningkat tajam. Perusahaan ketar-ketir atau bahkan memutuskan untuk tutup. Jangan sampailah. Bagi kita, kita jangan terlalu terbuai oleh kenaikan gaji yang terus besar. Karena kita hidup bukan untuk diri kita sendiri. Kita perlu memperhatikan mereka yang kiranya masih jauh dibawah kita. Mereka terpaksa kehilangan pekerjaan karena perusahaan tidak sangggup lagi. Tapi, kita sebagai pekerja yang baik hendaknya menerimanya dengan ikhlas. Selama itu benar-benar cukup untuk kehidupan sehari-hari. Selama ini mungkin kita selalu melihat perusahaan sebelah yang mampu memberikan kesejahteraan lebih bagi karyawannya. Kita ingin rumput kita bisa menghasilkan seperti milik tetangga tanpa melihat bagaimana keadaan perusahaan. Kita jangan terpaku pada gaji yang besar. Kita harus berpikir bagaimana masadepan kita aman dengan penghasilan yang HALAL dan BERKAH. Dengan rejeki yang berkah, kita akan merasa puas dengan apa yang kita dapat. Amiin

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger