3 Teknologi yang tercapai di tahun 2015

Sunday, January 3, 20160 komentar

Pada akhir 2014 lalu saya membahas tentang 4 teknologi yang akan berkembang di dunia smartphone. Dimana dari keempat teknologi yang saya tulis tersebut, ketiganya telah tercapai. Sedangkan yang satu masih belum terlalu dibutuhkan dalam persaingan teknologi. Apa saja 4 teknologi yang saya gambarkan itu? Berikut :

1. Virtual keyboard
2. 3 dimensi layar
3. Smart baterai
4. Smart charger

Dari keempat tersebut diatas, hanya nomor 1 yang tidak booming di tahun 2015. Sedangkan yang lainnya telah berhasil dikembangkan oleh para developmentnya.

1. 3 dimensi layar
Sudah terbukti bahwa layar yang memiliki 3 dimensi adalah samsung generasi S. Dimana di sisi kanan dan kirinya sudah dibingkai dengan layar sentuh. Meskipun masih belum maksimal, tapi sudah baiklah untuk menggagas ide tersebut. Dari iphone sendiripun sudah ada gambaran bagaimana dari 3 sisinya memiliki layar sentuh.

2. Smart baterai
Hampir semua produsen ponsel telah mengembangkan teknologi ini. Dengan kapasitas baterai yang rata rata 3500-4200 mAh telah banyak bermunculan. Tentunya dengan kapasitas yang besar tersebut akan memanjakan penggunanya. Sehingga tidak perlu bingung baterai cepat habis. Apalagi ditunjang dengan semakin banyaknya power bank, maka pengguna tidak khawatir lagi akan kehabisan baterai saat perjalanan.

3. Smart charger
Nah yang terakhir ini sangat menarik. Dan yang saya ketahui hanya OPPO yang telah berhasil mengembangkan teknologi ini. Dengan teknologi smart chargernya, siapa sih yang tidak ingin meminangnya? Bayangkan saya hanya perlu waktu 5 menit saja, smartphone sudah bisa digunakan untuk telepon selama 2 jam. Keren kan.... Yah semoga saja yang lain pada nyusul biar persaingan terus berlanjut. Tapi persaingan yang sehat ya developer....

Sekian kutipan pencapaian dari apa yang saya tulis di tahun 2014 lalu. Nantikan tulisan saya selanjutnya tentang teknology apa yang akan berkembang di tahun 2016 ini. Wassalam

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger