5 TEKNOLOGI SMARTPHONE COOMING SOON DI 2016

Sunday, January 17, 20160 komentar

Perkembangan teknologi smartphone kini bukan bersaing dalam segi software. Akan tetapi para developer lebih mengembangkan teknologi perangkatnya. Dimana masing-masing produsen memiliki target tertentu agar ia bisa menjadi raja. Dengan harga yang bersaing, produsen terus mengembangkan produknya diantara adalah :
1. Wireless charger
Dengan semakin ketergantungannya manusia pada smartphone, maka developer melakukan banyak hal untuk memanjakan usernya. Salah satu diantaranya adalah wireless charger. Ini tentu sangat membantu user. Apalagi gaming user. Mereka tidak perlu ribet lagi mencolokkan charger. Apalagi bila harus buka tutup port usb seperti pada sony xperia z series. Dalam sebuah video pengenalan smartphone terbarunya, produsen telah menyediakan wireless charger, dimana kita hanya tinggal meletakkan smartphone kita diatas kotak atau lingkaran maka akan langsung terisi secara otomatis. Sony z series, sudah melengkapinya dengan magnetic charger. Namun, pengguna masih perlu menempelkan charger pada magnet. Membantu sih. Tapi akan lebih membantu bila kedepannya menggunakan wireless charger. Semoga saja pembeliannya satu paket dengan smartphonenya. Karena pada sony xperia z series, magnetic charger bisa dibeli secara terpisah. Harganya pun berkisar antara 100-300 ribu rupiah.
2. Smart charger
Masih dalam pengembangan charger, produsen membuat langkah baru untuk menjadikan smartphonenya tahan lama. Dengan smart charger seperti misalnya baterai dengan kapasitas besar dan charger cepat seperti pada oppo R7 ini sangat membantu juga. Dimana dalam kisaran waktu yang singkat bisa mengisi baterai 25%. Ini tentu sangat membantu utamanya bagi user yang sering berada di lapangan. Dengan waktu istirahat yang singkat tentu kita butuh tenaga smartphone yang ekstra. Walaupun dengan adanya power bank, pengguna lain masih perlu menunggu waktu satu atau dua jam untuk menghubungkan smartphonenya dengan power bank.
3. Kamera
Nah dari segi kamera ini, developer terus berupaya menciptakan smartphone dengan kamera yang elegan. Apalagi saat ini sedang boomingnya selfie. Dengan resolusi kamera yang terus diperbesar atau bahkan pixel yang semakin tinggi tentu akan memanjakan penggunanya berlama lama dengan ponselnya. Sehingga nantinya hampir menyamai kamera dslr. Akan tetapi masih kurang dari segi setting softwarenya.
4. Display layar
Dengan semakin banyaknya smartphone yang menggunakan bahan dasar layar dari gorilla glass, saphire dan sebagainya, pengguna tidak perlu lagi memasang screenguard atau tempered glass. Ini dikarenakan sudah tertanamnya antogores pada bahan dasar tersebut.
5. Kapasitas ruang (RAM)
Bagi gaming, ini tentu sangat dibutuhkan untuk menunjang performa game yang dimainkan. Dengan kapasitas ruang yang besar tentu game yang dijalankan akan berjalan normal tanpa bug dan sebagainya. Begitupun membantu pada multitaskingnya. Dimana smartphone akan berjalan normal dengan banyaknya aplikasi yang berjalan bersamaan.

Demikian kitupan dari saya. Semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan kepada pembaca untuk membeli atau memilih smartphone yang akan dipinang. Selamat membaca. Nantikan artikel berikutnya

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger