Efek MEA

Saturday, February 13, 20160 komentar

Oleh Yasser Hudaya
Tahun 2016 ini merupakan tahun yang sangat menyedihkan, dimana banyak perusahaan-perusahaan yang mulai hengkang dari indonesia. Masih di bulan ke 2 tahun 2016 sudah ada lebih dari 3 perusahaan besar yang berhenti beroperasi. Itu artinya sudah ada lebih 1000 karyawan terPHK dan kehilangan mata pencarian. Inilah kita sebagai masyarakat atau butuh untuk bisa berfikir positif. Menuntut gaji tinggi tentu akan sangat sulit dilakukan. Karena bila perusahaan sudah dirasa tidak mampu mendapatkan hasil yang maksimal, maka dalam waktu singkat perusahaan akan meninggalkan indonesia.
Persaingan bisnis kini terombang ambing oleh adanya MEA. Dimana banyak produk produk murah yang mampu bersaing dengan perusahaan berkhalitas tinggi.
Disampaikan oleh ketua KSPI bahwa "banyak perusahaan farmasi yang mulai ingin hengkang dari indonesia". Hal ini mungkin karena pangsa pasar yang semakin sulit dan biaya proses produksi yang tinggi.
Maka dari itu, kita sebagai buruh harus berfikir positif untuk kesejahteraan bersama. Gaji tinggi tapi perusahaan hengkang. Buat apa? Inilah yang biasanya membuat kita lupa akan rejeki yang berkah. Rejeki yang berkah, berapapun yang kita dapat, kita akan mendapatkan kecukupan atau kepuasan dari rejeki itu. Selain itu, kita juga bisa memulai bisnis sampingan. Agar kita membiasakan sendiri untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan begitu, rejeki kita akan terus berputar. Jangan lupa sedekah juga. Karena dengan sedekah akan semakin berkah.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger