Hazard map

Friday, July 14, 20170 komentar

Oleh : Yasser Hudaya
           FLP PASURUAN

Hazard map adalah suatu pemetaan resiko analisa yang meliputi pekerjaan abnormalitas baik itu telah, hampir, akan terjadi.
Dalam setiap pekerjaan, tentulah terdapat resiko resiko yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. Disini seorang pekerja harus mampu memahami secara detail pekerjaannya. Agar supaya setiap hal yang terjadi dapat terdeteksi sejak dini. Sehingga penangan abnormalitasnya dapat di lakukan dengan tepat dan mengurangi resiko kecelakaan kerja atau hasil yang tidak valid.
Dalam hazard map ini, kita diharuskan menjabarkan setiap kejadian yang mungkin saja bisa terjadi. Kemudian hal tersebut dibagi  dalam 2 kategori. Yakni, quality dan safety. Karena dua komponen tersebut sangat erat kaitannya. Dengan kita bekerja tidak safety tentulah akan mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Sedangkan dalam quality sangat diperlukan karena integritas dapat dilihat dari kualitas sampel dan proses pekerjaannya, yang dalam hal ini didukung dengan ketepatan dan kesesuaian suatu metode analisa.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YASSER HUDAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger